Presenter Kurangajar

Posted: Juni 9, 2010 in Uncategorized

.. tepatnya pukul 00.30 Rabu dinihari… gue belom tidur and emang jadi kebiasaan gue klo tidur ditemenin tv.  Nah kebetulan itu aku nyalain Global TV yang kebetulan sdg nayangin Acara Kuis Sepak Bola ..

Kebetulan banget aku ngliatnya awal banget .. nah, ketika dah memasukin acara .. biasanya kan dalam acara kuis, si Pembawa Acara kan tampangnya kan dah menghadap penonton .. dan langsung koar2… Klo yang ini NGGAK .. mungkin dia dikit kreatif juga .. ketika masuk acara .. dia kayaknya sedang ngobrol ama salah satu kru.. truz kayak berbicara dengan bahasa kesehariannya orang2 gaul gitu lah.. yach mungkin dia-nya gak tau klo udah on air.

klo ngomongin tentang Piala Dunia, Bintang Bola .. atau masalah keluarga,, atau usil2an ama temen.. kayanya gak terlalu bermasalah tuh.. koz cuman masalah teknis aja.. tapi klo yang ini .. sebuah kesalahan yang memalukan, lucu, and bikin geli .. waakaakakakakakakkk.

Entah apa yang dimaksudkan oleh Si Presenter, dia itu bilang “CT (salah satu selebritis) itu cantik-cantik ternyata burik juga ya .. b*k**g-nya item” . Nah tidak lama kemudian, ketika dah memasukin acara, kayaknya si Presenter menyadarin klo dia salah.. dalam salah satu intermezzo-nya, dengan bergaya selebritis sok bijak berujar :”yach.. kita gak boleh ngurusin urusan orang laen.. biar itu menjadi urusan mereka sendiri .. bla bla bla“.. tambah lucu aja … hahahahahahaha!!!

setelah itu ..  gak lama lagi gue terlelap.. apa yang terjadi selanjutnya di acara itu gak tau lah.. tapi lumayan lah dijadiin bahan utk nulis posting .. hehehehe

Iklan

Sebagai Pembuka Tulisan ini, coba deh kita renungin dulu .. Kenapa perfilman kita akhir-akhir ini banyak berkisah tentang hantu.  Bahkan sekarang ini kita juga perlu ilmu taksonomi hantu. Kalo dulu kita hanya tau kalo jenis2 hantu itu ada pocong, kuntilanak, suster ngesot, tapi kalo sekarang jenis-jenis hantu itu dibagi lagi menjadi beberapa jenis. Misalnya Hantu Suster, terbagi menjadi beberapa kategori dari hantu suster ngesot, suster bolong, suster N, suster keramas, suster ngepott .. Nah kalo pocong ada banyak juga ada Pocong 1, Pocong 2, Pocong 3 .. begitu juga dengan kuntilanak .. ada kuntilanak 1-3… hihihihihihi…

Klo nggak salah dulu rentetan film hantu di Bioskop diawali dengan film “Jelangkung”.. setelah itu banyak rentetannya juga .. dari Susuk Jelangkung, Jembatan Semanggi, dsb.

dah tentu para prosedur.. ehh keliru ma’af.. maksudku produser film2 itu (hehehehe).. mempunyai pertimbangan tersendiri kenapa milih cerita hantu. Entah mereka percaya ma hantu apa nggak itu nggak penting,, yang penting mereka percaya bahwa mengangkat cerita hantu ke layar lebar akan mendapatkan keuntungan bisnis yang relatif lebih besar. Namanya aja orang dagang,, so harus kreatif dong bagaimana caranya agar dagangannya itu banyak dibeli orang  .. tul nggak??

Nah .. kalo kamu menjual es di kutub selatan.. kagak bakalan orang yang mau beli kan? begitu juga perfilman hantu .. kalo hantu itu tiap hari nongol di depan kita kayak di film2 itu,, film hantu kagak bakalan menarik. ya namanya aja barang sedikit, barang sedikit itu ya cenderung tinggi nilai harganya. Begitu juga dengan hantu, karena sedikit sekali kemunculannya, kalo muncul sekali maka ribuan mulut akan menceritakannya. Entah yang muncul itu hantu beneran atau hantu salah sangka aja.. hehehehe

Menurut kata orang sih, yang namanya hantu itu sering nongkrong di tempat sepi, gelap, rindang, dan tidak pernah dilewati manusia nah.. kalo tempat seperti itu dihuni oleh hantu, maka tempat itu tampak menjadi menyeramkan.  (yang namanya aja tempat kayak gituan.. entah ada hantunya atau enggak ya bakalan seremm ..  tapi lebih serem lagi klo tempat kayak gituan dihuni oleh para preman.. koz mereka itu dah pasti nganggu orang lewat!!). Coba aja bayangin kalo kuburan itu bertempat di tengah pasar yang 24 jam ramai melulu,, dan gak ada orang tau klo di bawah mereka itu ada orang yang dikubur yang mati karena bunuh diri. Gak bakalan serem kan?? hehehehe

mboohh lahh.. ora dong masalah ngono kuwi.. mending kembali ke tema semula aja ya! (tapi tema-nya apa ya.. hehehehe ternyata aku juga belom nyiapin temanya.. kalo sekedar judul sih.. ya di atas ituh ,, )

entah ada atau enggak ada.. yang jelas hantu itu sangat menarik untuk dibicarakan. Entah ama orang yang percaya atau orang yang tidak percaya ma hantu. Nggak percaya kan?? buktinya tuh orang yg gak percaya ma hantu, sering nertawain adanya hantu, kalo ada org bawa sesaji selalu diusilin.. hehehehe… Tapi ya klo dipikir2 sih emang aneh juga, klo hantu itu ada dimana2 dan menghuni salah satu tempat? ngapain mereka gak bosen.. daripada kerjaan mereka cuman nongkrong di situ.. mending kan maen2 ke diskotek, weekend,, chattingan, fesbukan, cari kenalan, nonton Piala Dunia Bareng atau apaan kek.. !! itu kan lebih seru,, ngapain harus sembunyi terus !! coba aja mereka melakukan demonstrasi menuntut hak2nya,, tempat nongkrong mereka gak bakalan bisa digusur deh.. hahahahaha

coba aja bayangin,, orang takut sendiri karena takut ma hantu, orang takut ke kuburan takut karena hantu.. orang takut ngurus jenazah takut entar jenazahnya jadi hantu… bhkn klo perlu disiapin sesajen, kemenyan dan peralatan perdukunan yang lain (dukun’s tools) agar hantu gak nakut2in manusia. weleh, weleh, welehh !!

Nah ada cerita menarik nihh,, Gue kan Orang Solo.. nah sebagian orang Solo itu percaya kalo sebuah bangunan yang namanya Songgo Buwono (bangunan tinggi dan lebar berasitektur Belanda di tengah Kraton Solo) merupakan tempat pertemuan antara Paku Buwono (Sebutan Raja Kraton Solo) dan Nyai Roro Kidul. Gak tau lah mereka di situ ngapain aja, entah main nintendo atau maen tebak2an.. hehehehe.. yang jelas (konon katanya sih), kalo Nyi Roro Kidul lewat menuju situ selalu disertai dengan kemunculan angin besarr ..  coba aja dulu klo kraton solo pas kebakaran pada tahun 1985 (aku masih bayi.. hehehehe).. Nyi Roro Kidul datang membawa angin dan hujan lebat yang ia datangkan dari Segara Anakan,, wahh.. gak jadi kebakaran deh tuh kraton..

Walaupun cerita gue tuh agak aneh.. tapi sekali-kali kamu jangan bertingkah neko-neko alias macam-macam apabila di kompleks kraton. Karena, DIPASTIKAN, apabila kamu bertingkah macam-macam, kamu segera akan mendapat musibah pada saat itu juga. Karena peristiwa itu aku alami sendiri. Dulu waktu gue kelas 1 SMP, tahun 97-an,, aku pernah melangkahi garis-garis kembang di suatu ruangan terbuka dalam kompleks Kraton. Nah, dalam ruang seukuran sekitar 4 x 4 yang dipenuhi banyak sesajen dan bau kemenyan itu,, aku berdiri mengangkangi semuanya,, . Tak Lama setelah itu aku mendapatkan suatu MUSIBAH yang sampai saat ini aku masih ingat, aku dapet musibah diomelin belasan abdi dalem yang ngomel sambil mengeluarkan celurit, dan berlari ke arahku.. ya gue lari kencang ke arah banyak orang ke arah pasar Klewer. padahal ketika itu aku masih seorang bocah yang belum dikatakan remaja… so masih kecil .. tinggiku aja ketika itu masih 140 cm (gue ingat, koz sehari sebelumnya di kelasku diadakan ngukur tinggi dan berat badan bareng oleh pak guru olahraga). yach namanya aja masih bocah, tingkahnya nakal kan juga semestinya bisa dimaklumin kan

Begitu lah fenomena kepercayaan akan Hantu.. yang menimbulkan kasta.. Kasta Kraton mungkin kepercayaan hantu mereka sangat ekstrim,, sehingga segala apapun selalu dikaitkan dengan hantu,, kasta di bawahnya kepercyaaan mereka ya selalu takut ma hantu dan selalu berlindung agar terlepas dari gangguan hantu.. kasta pasaran.. mereka percaya hantu, tapi ya ambil sikap cuek.. kayak gue ini.. hehehehe

Oke.. entah hantu itu ada atau enggak.. yang jelas ngobrol tentang hantu itu banyak orang yang suka ..

ffffffffffffffffffffff

Posted: April 11, 2009 in Uncategorized

ffffffffffffffffffffffffffffffffffffffffffffffffffffffffffffffffffffffffff…………….. gak paham kan maksudnya??